Adegan Pemuda Bersepeda yang Menjadi Pahlawan Hari Ini


Sebenarnya, ini potongan yang tak begitu penting. Tapi, aku seperti tergerak untuk merekamnya walaupun harus korupsi waktu. Sebuah adegan yang terjadi pada pagi ini, Senin 16 Januari 2012 di Jl Tamsis, sekira pukul 07.40 WIB.

Aku dalam perjalanan yang sudah terlambat dari arah selatan. Tiba-tiba aku rem mendadak, ada satpam (yang sok pahlawan) menyetop demi menyeberangkan seorang pemudi bersepeda dari arah utara. Seketika itu juga, muncul pemuda bersepeda yang banting setir dari arah selatan dan menabrak pagar besi gerbang gedung.

Sempat aku mau tertawa. Tapi, segera sadar ketika membayangkan jika posisi pemuda itu adalah aku. Inilah pelajaran penting hari ini, “Agar Anda tidak menertawakan orang yang sebenarnya tidak patut ditertawakan, maka posisikanlah diri Anda sebagai orang itu.”

Jika aku jadi si pemudi, maka akan kuucapkan terima kasih kepada si pemuda dan kuberi dia gelar pahlawan. Lalu, kuajak dia berkenalan dan kuajak bertukar alamat cinta. Sementara jika aku menjadi si pemuda, maka aku akan menerimanya.

Lalu apa yang terjadi pada mereka? Biarkan mereka saja yang memutuskan adegan selanjutnya, toh keduanya sudah menjelma sutradara di episode itu. Biarlah satpam yang menjadi saksinya. Dan biarlah kedua sepeda mereka yang mengamini. #salam cuma-cuma

ORDER VIA CHAT

Produk : Adegan Pemuda Bersepeda yang Menjadi Pahlawan Hari Ini

Harga :

http://www.penebar.com/2012/01/adegan-pemuda-bersepeda-yang-menjadi.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi